Wecya Sugevin!! Mahasiswa UM Sabet Juara Duta Pemuda Kabupaten Malang 2020 dan Lakoni Pengukuhan

Kabupaten Malang. Lejitkan Prestasi, itulah yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) untuk terus menorehkan prestasi. Prestasi kali ini datang dari Mahasiswa Fakultas Sastra (FS) Jurusan Seni dan Desain Angkatan 2018 Wecya Sugevin yang berhasil meraih juara 1 di Ajang Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Kabupaten Malang Tahun 2020 dan lakukan Pengukuhan dan Penyematan sebagai Tanda Pengukuhan Duta Pemuda Kabupaten Malang Tahun 2020 di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Selasa (29/09).

Pengukuhan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang dan diikuti oleh 8 besar Duta Pemuda antara lain Wecya Sugevin, Yoga Abi Zakaria, Fahmi Aziz, Arif Robian Pujianto, Amilia Dwi Yanti, Dwi Retno Puspitasari, Nadia Anggraini, Aida Nur Rahma. Dari keempat pasangan tersebut Wecya Sugevin Mahasiswa UM berhasil menyabet sebagai juara 1 dan akan mewakili Kabupaten Malang di Tingkat Provinsi untuk melaju ke Jambore tingkat Nasional bersama pasangannya yaitu Amilia Dwi Yanti.

Kegiatan ini diadakan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) dibawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang.

Wecya Sugevin yang keluar sebagai Juara 1 Ajang Seleksi Jambore Pemuda Indonesia Kabupaten Malang menceritakan pengalaman dan persiapan untuk kegiatan ini.

“Hal yang harus dilakukan pertama yaitu belajar tentang wawasan kebangsaan dan wawasan Kabupaten Malang karena pastinya Duta Pemuda harus memiliki pengetahuan yang luas terkait hal tersebut. Selain itu juga yang dipersiapkan yaitu belajar Bahasa Inggris karena salah satu poin penilaian terdapat tes interview menggunakan Bahasa Inggris” Ujarnya.

Lebih lanjut Mahasiswa Jurusan Seni dan Desain Angkatan 2018 tersebut menjelaskan selain hal tersebut juga memfokuskan ke Self Branding supaya dapat mengenalkan dan mempresentasikan diri dengan baik.

Duta Pemuda Kabupaten Malang Tahun 2020 menjadi wakil di Tingkat Provinsi untuk melaju ke Jambore Di Tingkat Nasional Tahun 2021. Pasalnya Tahun 2020 kegiatan tidak dapat dilaksanakan berkaitan dengan Pandemi Covid-19 ini.

Pewarta : Riki Pratama-Internship Humas UM