Startup Mahasiswa IIB Darmajaya Lolos ASMI 2020 Kemdikbud RI

BANDARLAMPUNG – Startup mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, BelovePrint berhasil lolos dalam Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) 2020 program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

BelovePrint merupakan startup yang bergerak di bidang bisnis digital dirintis oleh Berkat Fa’atulo Halawa, binaan Inkubator Bisnis & Teknologi (Inkubitek) IIB Darmajaya. Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika ini akan mendapatkan pendanaan dalam ASMI 2020 bersama 25 startup terpilih lainnya se-Indonesia.

Berkat mengatakan perjuangannya untuk lolos merupakan perjalanan yang panjang. “Sangat luar biasa, menurut saya karena proses yang dilalui cukup panjang dan waktu yang diberikan sangat singkat,” ungkapnya.

Membangun startup BelovePrint, kata Berkat, berawal seorang diri dan kini terdapat tiga rekan yang membantu dalam pengembangannya. “Awalnya saya sendiri, seiring berjalannya waktu sekarang sudah bersama dengan tim. Saya juga mendapatkan pembinaan dari Inkubitek Darmajaya oleh Bu Lilla (Lilla Rahmawati),” ucapnya.

BelovePrint, lanjut dia, berfokus pada beberapa kategori promosi terdiri dari konvensional dan digital advertising. “BelovePrint juga telah tersedia di beberapa platform seperti Shopee, Instagram, Facebook, Youtube, dan lainnya yang tentunya memberikan pelayanan aman dan nyaman bertransaksi. BelovePrint juga tersedia di playstore https://bit.ly/36ngQ5W atau dapat mengunjungi website www.belovecorp.com dan dapatkan diskon menarik,” bebernya.

BelovePrint melayani pembuatan sablon (kaos dan topi secara custom), packaging, sticker, poster, brosur, dan xbanner sesuai keinginan dari pemesan (custom). “Digital advertising kita juga melayani kebutuhan promosi dengan Youtube Ads, Instagram Ads, Facebook Ads, Desain Custom, Video Promosi dan lainnya,” terangnya.

Berkat juga menargetkan untuk memenangkan ASMI 2020. “Target kita memang memenangkan ASMI 2020 untuk mengembangkan startup kami dan menaikkan nama kampus tercinta Darmajaya ke tingkat nasional,” harapnya.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA, MBA., MSc., mengaku bangga atas lolosnya startup mahasiswa Darmajaya di level nasional. “IIB Darmajaya telah banyak menghasilkan entrepreneur sukses karena kampus berkomitmen untuk memberikan bekal kepada mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan akademis tetapi juga kemampuan berwirausaha. Ini juga sejalan dengan Merdeka Belajar Program Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Mas Menteri Nadiem Anwar Makariem yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjalani wirausaha,” ungkapnya.

Keberhasilan ini juga agar dapat dicontoh oleh mahasiswa lain untuk berkompetisi menghasilkan startup-startup baru. “Terus berkarya untuk selalu berprestasi dan bersaing dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia dan luar negeri,” harapnya.