Wisuda Program Mentoring Leader, Momen Lahirnya Para Pemimpin Muda Alumnus IPB University

Program Mentoring Leader IPB University merupakan program dengan misi utama mempersiapkan lahirnya para pemimpin muda dari kalangan alumnus IPB University. Program mentoring leader ini  sudah memasuki tahun ketiga. Peserta program turut diwisuda bersamaan dengan pelaksanaan Rakernas ke-4 Himpunan Alumni IPB Univetsity di Gedung Himpunan Alumni IPB, Baranangsiang, akhir bulan lalu. Peserta yang mengikuti wisuda secara daring sebanyak 129 mentee dari Mentoring Leader Batch 2.  

Jamil Azzaini, selaku penanggungjawab program melaporkan bahwa di program Mentoring Leader Batch ke-2 ini ada yang berbeda dibandingkan dengan program sebelumnya. Program mentoring kali ini dibagi ke dalam 5 bidang peminatan yaitu politisi, akademisi, birokrat, profesional dan entrepreneur, dan melibatkan mentee Batch 1 sebagai asisten mentor. Upaya ini dimaksudkan dengan tujuan kesinambungan kaderisasi. Tahun ini juga, program mentoring sebagian besar dilakukan secara daring karena pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Wakil Kepala LPPM IPB University Tegaskan Data Desa Presisi Bukan Proyek, Tapi Pengabdian Perguruan Tinggi

Di tengah acara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan terhadap lima mentor mentee terbaik. Kelima mentor tersebut adalah Dr Slamet Soedarsono, MPP, QIA, CRMP, CGAP (Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Bappenas), Ir Luhur Budijarso, Ind, Kfm, CPBM (Staf Khusus Menteri Sosial), Prof Ujang Sumarwan (Guru Besar Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen dan Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB University), Dr Imam T Saptono, MM (Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia), dan Dr Arief Safari, MBA  (Koordinator Komunikasi dan Edukasi Badan Perlindungan Konsumen).

Sementara, untuk lima mentee terbaik diberikan kepada Lukman Hakim  (Executive Director dari NGO Indonesia Youth Opportunities International Networking Local Chapter Bogor (IYOIN Bogor), Adilah Asma Rizqina (Human Contributor dari Global Waqaf ACT), Fikri Hidayatullah (Digital Marketer dari jagongitung.id), Citra Atrina Sari (Analis Ekonomi Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, Kementrian Keuangan), dan Ermas Isnaeni Lukamn (Penyuluh  Balai Taman Nasional Bunaken).

Baca Juga :  Ikuti Kampus Mengajar, Mahasiswa Kedokteran UNSOED Berbagi Inspirasi

Selain itu,  dilakukan juga pengukuhan Mentoring Leader Batch 3. Pada batch ini jumlah mentor yang bergabung ada 49 orang dari berbagai bidang keahlian sesuai dengan peminatan para mentee sebagaimana telah dilakukan pada Batch 2. Setelah menjalankan serangkaian seleksi yang diadakan oleh Team Program Mentoring Leader jumlah mentee yang diterima ada 190 orang dari 407 orang pendaftar.

Penetapan Mentor dan Mentee Program Mentoring Leader Batch 3 juga telah ditetetapkan dalam Surat Keputusan No 63/SK/DPP HA IPB/III/2021.

Dengan semakin berkembangknya Program Mentoring Leader ini, harapannya akan muncul banyak pemimpin muda dari IPB University untuk lebih besar berkontribusi bagi kemajuan nusantara.  Kelak IPB University bukan hanya dikenal sebagai Institut Pertanian Bogor tetapi juga Institut Pemimpin Bogor.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
270 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x