Tiga Mahasiswa UNIMED lulus IISMA 2021 untuk Ikuti Perkuliahan di Universitas Top Luar Negeri

Tiga Mahasiswa Universitas Negeri Medan berhasil lulus untuk mengikuti program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia (Indonesian International Mobility Awards (IISMA))2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek.

Adapun tiga mahasiswa UNIMED yang diterima belajar 1 semester di perguruan tinggi luar negeri mitra yakni Samuel Alexandro Silitonga Jurusan Teknik Sipil FT (University of Twente, Belanda), Widya Idnes Anastasya Pangaribuan Prodi Sastra Inggris FBS (University of Padua, Italia), dan Windi Octaviana Simbolon Prodi Sastra Inggris FBS (Korea University, Korea Selatan)

Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes mendengar kabar baik ini mengucapkan selamat kepada tiga mahasiswa yang berhasil lulus untuk mengikuti program IISMA 2021. “Kabar baik ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami para pimpinan UNIMED, karena ketiga mahasiswa tersebut dapat mengikuti pembelajaran selama satu semester (sekitar 16 minggu) di universitas ternama di luar negeri yang masuk dalam QS 300 World University Rangking yakni di University of Twente, Belanda, University of Padua, Italia dan Korea University, Korea Selatan.” ujar Rektor.

Baca Juga :  Guru Besar FKM UI dan Tim Kerja Kembali Jumantik DBD Skala Rumah Tangga di Kota Depok

Lanjut Rektor mengatakan “Kepada mahasiswa Unimed yang akan mengikuti perkuliahan di perguruan tinggi tersebut, kami minta untuk mematuhi peraturan yang berlaku di perguruan tinggi tersebut dan menjadikan ini sebagai jembatan dalam menguatkan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja pada masa yang akan datang. Ikuti program ini dengan serius, jangan hanya sekedar hadir tapi berpartisipasilah secara aktif pada setiap kegiatan yang diadakan di universitas tujuan, bangun jejaring dengan teman kuliah, akademisi, dan masyarakat internasional di perguruan tinggi tujuan di luar negeri. agar mendapatkan pengalaman merdeka belajar yang luar biasa.” ungkap Rektor.

“Tidak lupa saya menyampaikan terima kasih kepada kajur, kaprodi, dan dosen yang telah membimbing para mahasiswa selama pembelajaran serta tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kantor Urusan Internasional yang terus mengawal, membina dan melatih para mahasiswa yang ingin mengikuti program IISMA dari sebelum pengumuman pendaftaran dengan memberikan pelatihan TOEFL untuk meningkatkan TOEFL mahasiswa sampai pengumuman IISMA pada hari Senin, 14 Juni 2021. Bagi adik-adik mahasiswa yang lain jadikan prestasi kawan kalian ini menjadi motivasi agar dapat mengikuti program ini di tahun berikutnya,” ujar Rektor.

Baca Juga :  Unsyiah kembali Terima Bantuan Reagent dan Alat Laboratorium dari BNPB

IISMA 2021 merupakan program perdana yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek dalam rangka mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Melalui program ini mahasiswa mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa internasional, pengajar dan masyarakat setempat di perguruan tinggi luar negeri selain mengikuti berbagai kegiatan budaya di perguruan tinggi masing-masing.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
333 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x