Perkuat Sinergi, Universitas PGRI Palembang dan Kemenag Sumsel Jalin Kerja Sama

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin, SH, MA menandatangani berkas MoU, Rabu (14/4/2021).

Palembang, humas_upgrip – Universitas PGRI Palembang dan Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel) resmi menjalin kerja sama dalam rangka melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin, SH, MA.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin, SH, MA menunjukkan berkas MoU yang sudah ditandatangani.

Penandatanganan nota kesepahaman ini digelar di ruang pimpinan Kanwil Kemenag Sumsel, Rabu (14/4/2021).

Pada kegiatan MoU tersebut Rektor Universitas PGRI Palembang didampingi oleh Wakil Rektor I dan II Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR, para dekan, Plt Direktur Program Pascasarjana, Kepala BPAAM, Kepala LPKKM, Kepala BPM Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang dan jajarannya disambut hangat oleh Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin SH, MA beserta Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H Muhammad Ali, SAg, MPdI, Kasubag Umum dan Humas Dr Saefuddin Latif, SAg, MSi, dan Kasi Tenaga Kependidikan Feri Irawadi, SAg, MPd beserta staf lainnya.

Suasana pertemuan antara Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin, SH, MA dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR beserta jajaran masing-masing.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang H Bukman Lian MM, M.Si, CIQaR mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Kakanwil Kemenag Sumsel beserta jajarannya.

Baca Juga :  Makara Art Center Gelar Seni Budaya Rayakan Dies Natalis Ke-71 UI

Bukman Lian mengatakan kehadiran pihaknya beserta rombongan untuk melanjutkan kerja sama yang selama ini telah terjalin serta untuk menguatkan ikatan silaturrahmi antara kedua belah pihak.

“Silaturahmi ini kita kemas dalam satu kerja sama yang baik tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat juga Pengembangan Sumber Daya Manusia,” jelas Bukman Lian.

Rektor menjelaskan jika Kemenag Sumsel merupakan saudara bagi Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR menyerahkan cinderamata kepada Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin, SH, MA.

Untuk itu, Rektor memberikan kemudahan kepada seluruh keluarga besar Kemenag Sumsel, mulai dari guru hingga pengawas pendidikan agama islam  khususnya bagi siswa Madrasah Aliyah yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kemudahan juga diberikan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag yang ingin melanjutkan pendidikan Program Pascasarjana strata dua (S2) di Universitas PGRI Palembang.

Berbagai kemudahan itu berupa dibebaskan dari kewajiban membayar uang pendaftaran dan uang pembangunan. Bahkan keringanan membayar uang SPP mulai dari 15 % persen 50 persen.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR menyerahkan cinderamata kepada Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin, SH, MA.

“Untuk pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan yang berniat ingin melanjutkan program Strata 2 di Universitas PGRI Palembang, akan kita beri kemudahan berupa pembebasan uang pendaftaran hingga diberikan diskon 25 persen uang SPP serta diskon 25 persen biaya matrikulasi,” ucap Bukman Lian.

Baca Juga :  ITS Berikan Rekomendasi untuk Pemprov Jatim dalam Menghadapi Covid-19

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin, SH, MA menyambut baik kerja sama ini.

Menurutnya, kerja sama ini akan memberikan keuntungan serta kemudahan bagi kedua belah pihak.

Mukhlisuddin mengatakan, siswa dan ASN Kemenag Sumsel akan mudah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan Universitas PGRI juga akan lebih dikenal di lingkungan Kemenag Sumsel.

Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin, SH, MA dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR beserta jajaran masing-masing berfoto bersama.

Pada kesempatan itu, Mukhlisuddin mengimbau ASN Kemenag Sumsel untuk memanfaatkan kerjasama ini sebaik mungkin.

“Alhamdulilah kerja sama ini merupakan suatu keberkahan bagi Kemenag Sumsel, silaturrahmi, dan kerja sama ini Insya Allah akan mendatangkan barokah. Dengan silaturrahmi rezeki kita akan bertambah, umur kita akan dipanjangkan, dan urusan kita akan dipermudah Allah SWT. Melalui kerja sama ini semoga dapat meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas pendidikan khususnya di Sumatera Selatan,” harapnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
68 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x