Pengabdian Masyarakat “Edukasi dan Sosialosasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Menjaga Kebersihan Tangan Menggunakan Hand Sanitizer”

Karawang – Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang dan Yayasan Sweet Shodaqoh bekerjasama dalam membagikan Hand Sanitizer gratis mulai dari Lampu Merah Pemda, Stadion Singaperbangsa dan Bundaran Mega M serta rel kereta Tuparev, Minggu 22 maret 2020, diikuti 30 anggota Bem FF,DPM, Dekan Fakultas Farmasi dan beberapa Civitas UBP Karawang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi serta pembagian gratis sanitizer agar masyarakat paham tentang menjaga kebersihan serta kesehatan di tengah wabah virus covid-19.

Menurut Aeni salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut  “Saya bahagia dan bersyukur karena bisa berbagi hand sanitizer gratis di tengah kelangkaan sanitizer ini”.

Selanjutnya aeni juga menambahkan “saya harap masyarakat tetap menjajaga kesehatan serta kebersihan dan jangan lupa untuk menggunakan sanitizer jika jauh dari air saja ketika di rumah lebih baik mencuci tangan dengan air dan sabun saja untuk membersihkan kotoran dan kuman, Tetap #DiRumahAja”.

Menurut Neni Sri Gunari “ Untuk sementara kami membuat 1.200 botol dan beberapa jeriken untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Ditambahkan, pembagian hand snitizer ini sengaja diberikan kepada masyarakat umum, khususnya para pengguna jalan yang lebih rentan bertemu dengan masyarakat umum lainnya”.