Pameran Keris Bertaraf Nasional di Galeri R.J. Katamsi ISI Yogyakarta

Galeri R.J. Katamsi ISI Yogyakarta bekarjasama dengan Perkumpulan Las Gangsir akan menyelenggarakan pameran keris bertaraf nasional bertajuk “Rupa Rinengga” dari tanggal 4 sampai dengan 11 Februari 2022 bertempat di Galeri R.J. Katamsi ISI Yogyakarta. Dalam pemeran akan dipamerkan 225 keris dan tosan aji lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Keris yang akan dipamerkan berasal dari dari Yogyakarta, Solo, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Madura, Jawa Barat, Sumatera, Bali, NTB, Bugis dan lainnya

Penyelenggaraan pemeran ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian keris sebagai budaya Indonesia. Penyelenggaraan pemeran menjadi bukti bahwa keris tetap eksis dan dicintai masyarakat Indonesia. Melalui pemeran ini Perkumpulan Las Gangsir berharap mampu mengumpulkan para penggemar, kolektor dan masyarakat umum pecinta keris dari berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga :  ISI Yogyakarta Menyelenggarakan Uji Sertifikasi Kompetensi Musik

Bersamaan dengan pemeran ini juga akan diselenggarakan berbagai kegiatan lainnya seperti workshop seni tempa keris, webinar atau sarasehan, sungging warangka dan bursa tosa aji. berbagai kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya menarik minat masyarakat untuk mencintai keris dan memanjakan para pecinta keris yang menyaksikan pameran.

Poster Pameran
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
547 Views