Mahasiswa USK Raih Gold Award di Rusia

Mahasiswa FKIP PG – PAUD Universitas Syiah Kuala, Cut Mirna berhasil meraih medali emas pada event Moscow International Salon of Inventions and Innovation Technologies “Archimedes” Russian. Acara ini diselenggarakan oleh  INNOPA (Indonesian Invention and Innovation Promotion Association). Pada even ini mereka mendapat peghargaan medali emas untuk bidang healty industry.

Cut Mirna menciptakan sebuah produk teh yang mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Dalam mengikuti even ini, Cut Mirna berkolaborasi dengan Thabed Tholib Baladraf dari Universitas Jember. Mereka memberikan nama inovasinya TEA-JAMACI. Pada tahap sebelumnya mereka diberikan waktu selama tiga minggu untuk melakukan experimen teh tersebut dengan membuktikan bahwa teh ini mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Mereka saling bertukar ide untuk mewujudkan keberhasilan produk. serta mengadakan pengujian laboratorium. Cut Mirna dan Thabed menciptakan produk ini di komunitas pondok inspirasi yang menjadikan mereka satu komunitas dan saling menuangkan ide.

Baca Juga :  Sri Mulyani, Co-Chair Koalisi Menteri Keuangan Dunia untuk Aksi Perubahan Iklim

“Teh yang kami buat ini terdiri dari rempah pilihan di Aceh dan Jember. Kami mengkombinasikan rempah-rempah tersebut untuk menjadikan inovasi yang abstrak dan baik untuk kesehatan”, jelas Cut Mirna.

Cut Mirna mengatakan, banyak investor yang mengunjungi produk mereka di even ini. Walaupun diselenggarakan secara virtual dengan desain 3D, hal tersebut tidak menurunkan semangat mereka untuk menjelaskan detail produk.

Cut Mirna dan Thabed memiliki ketertarikan yang sama dalam hal menulis karya ilmiah. Produk ciptaan mereka ini mampu mencengangkan para juri di Rusia hingga memberikan medali emas kepada mereka. Cut Mirna berharap produk ini bisa menjadi dijual secara komersil dan juga bermanfaat bagi orang banyak serta bisa dipasarkan diberbagai platform baik online maupun offline.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
295 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x