Mahasiswa Prodi Film dan Televisi ISI Yogyakarta Raih Penghargaan di UI Film Festival 2021

Mahasiswa Program Studi Film dan Televisi, Fakultas Seni Media Rekam isi Yogyakarta berhasil meraih prestasi pada UI Film Festival 2021. Anisa Berliana Meisani dan Naufal Dilivio Adani, mahasiswa Program Studi Film dan Televisi melalui film berjudul “Metenteng” berhasil memperoleh perhargaan sebagai film terbaik pilihan dewan juri dan mendapatkan Anugrah Angsa Emas pada UI Film Festival 2021. Dalam proses pembuata film “Metenteng”, Anisa Berliana Meisani berperan sebagai produser dan Naufal Dilivio Adani sebagai sutradara sekaligus editor serta didukung UNLIKE STUDIO. Informasi lengap tentang perhargaan ini dapat mengunjungi account Instagram @ uifilmfestival.

Film Metenteng mencoba mengangkat Covid-19 sebagai tema film. Dua tahun setelah Vaksinasi Nasional usai, keadaan justru semakin buruk. Virus yang menyebabkan COVID-19 telah bermutasi hingga jauh lebih berbahaya dan mudah menyebar. Jaka yang merupakan seorang tenaga medis, ingin bertemu dengan keluarganya yang masih tersisa. Ia ditemani sahabat karibnya, Samid, berangkat menuju Surabaya. Film ini mencoba mendeskripsikan bagaimana perjalan panjang yang akan dilalui dua sehabat tersebut.

Baca Juga :  DERU UGM Gencarkan Kampanye Pencegahan Covid-19

UI Film Festival merupakan kompetisi film yang regular dilaksanakan setiap tahunnya. UI Film Festival menjadi wadah bagi film-film berkualitas karya anak bangsa untuk dapat ditampilkan dan mendapatkan penghargaan. UI Film Festival tidak hanya menyediakan ruang kompetisi tetapi juga memberikan ruang untuk belajar penulisan essai yang baik, diskusi tentang perfilman dan workshop sehingga menambah wawasan peserta UI Film Festival.

Pada tahun 2021. UI Film Festival diselenggarakan selama bulan September. Pada tahuim ini UI Film Festival mengambil tema Refleksi Perjalan Film Mahasiswa”. Semoga kompetisi ini dilaksanakan secara konsisten setiap tahunnya sehingga memberikan kesempatan untuk memberikan apresiasi kepada karya mahasiswa dan meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang film.

Poster penghargaan
Deskripsi film
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
152 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x