Launching 55 Buku, Fakultas Hukum Unsri Terima Piagam MURI

Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH – Unsri) melaunching 55 Buku Bidang Ilmu Hukum dan menggelar kegiatan Bedah Buku “Pembaharuan Hukum Nasional Indonesia di Era Industri 4.0 : Pokok-Pokok Pemikiran Guru Besar Ilmu Hukum Buku I” yang di gelar di FH Tower LT. 8 Kampus Palembang, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bagian Hukum Perdata FH Unsri ini dalam Rangka 55 Tahun Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H., M.Hum., FBArb, dalam kegiatan itu FH Unsri menerima Piagam Penghargaan MURI “Rekor Peluncuran Buku Ilmu Hukum Terbanyak”.

Rektor Unsri prof. Dr. Ir. Anis Saggaf, MSCE. IPU dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh panitia, civitas akademika FH dan penulis yang tetap memiliki komitmen untuk mengamalkan ilmu melalui tulisan. 

“Kita akan melaunching jumlah buku yang cukup besar di launching dalam waktu bersamaan sebanyak 55 buku yang kebetulan jumlahnya sama dengan usia Prof Zoni Emirzon. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh panitia kepada fakultas hukum dan kepada seluruh penulis yang dalam pandemi covid masih berproduktif  dan sahabat-sahabat kita ini tetap komitmen ingin beramal ingin mengamalkan ilmu yang ada diotaknya melalui tulisan yang akan berguna bagi generasi penerus dan dalam acara ini juga ditetapkan di dalam musium rekor indonesia,” ujar rektor secara virtual.

Baca Juga :  Peringati Hari Bumi, Prodi PSL IPB University Tanam Pohon Samida

Rektor menambahkan, penulisan buku seperti ini sangat penting, apalagi menurutnya saat ini dengan pesatnya dunia IT banyak orang malas menulis. “Saya salut dan betul betul hormat kepada penulis ini dan insya Allah akan menajadi amal  dan bermanfaat bagi penerus generasi kita,” kata Rektor.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Febrian, SH. MS pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakaih kepada rektor Unsri yang telah memberi dukungan terhadap kegiatan tersebut.

“Ucapan terimakasih yang besar kepada Prof Anis Saggaf selaku rektor unsri dan pimpinan kita yang telah memberikan support terhadap kegiatan ini, bermanfaat tentunya bagi fakultas kita, luar biasa semoga ini menjadi literasi bagi yang lain dan juga bagi unit-unit lain dilingkungan kita,” ujar Dr Febrian dalam sambutannya.

Dirinya menyebutkan bahwa hari ini sebanyak 55 judul buku yang akan dilaunching  dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam rekor muri, kegiatan ini juga dikaitkan dalam rangka 55 tahun Prof. Joni Emirzon.

Baca Juga :  Persiapkan Sejak Dini Seleksi Pilmapres Tingkat Institut, DKV ISI Surakarta Bekali Tiga Wakil Mahasiswa

“Saya menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh para orang – orang hebat ini, buku itu salah satu yang menjadi bukti sejarah yang bakal dikenang, bukulah yang bisa kita kenang sepanjang masa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. H. Joni Emirzon, S.H., M.Hum., FCArb (Guru Besar Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya) yang pada kesempatan itu menyampaikan Pidato Ilmiahnya. Dihadiri juga oleh Prof. Dr. Agus Yudha Hernoko, S.H., M.H (Guru Besar Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Airlangga) sebagai pemapar. Sementara hadir sebagai pembahas yaitu Prof. Dr. Yohanes Sogar Simamora, S.H., M.Hum (Guru Besar Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Airlangga) dan Prof. Dr. Nindyo Pramono, S.H., M.S (Guru Besar Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada) yang dimoderatori oleh Sri Turatmiyah, S.H., M.Hum (Dosen Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya). Humas_Unsri

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
524 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x