Kembangkan Platform Groow, Mahasiswa Undiksha Raih Juara I Business Plan and Video Creative

Singaraja – Tiga Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha berhasil menyabet juara I dalam ajang “Business Plan and Video Creative Competition” yang diselenggarakan oleh Eighterprise Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (10/6/2021). Prestasi tingkat nasional ini dipersembahkan oleh tim yang diketuai oleh I Gede Artha Wibawa dari Prodi Sistem Informasi, dengan anggota Ni Kadek Anggun Purwita Sari dari Prodi Manajemen dan Ni Made Putri Oktadewi dari Prodi Pendidikan Sejarah. Tim yang dikenal dengan FTGM ini mengusung platform digitial dengan nama Groow. Groow merupakan platform yang menghubungkan supplier dengan reseller.

Menurut Ketua Tim, Artha Wibawa, platform Groow ini diharapkan dapat membantu supplier (pemilik bisnis) untuk memaksimalkan pangsa pasarnya melalui reseller dan dropshipper. “Belakangan ini banyak masyarakat tidak terkecuali mahasiswa berkeinginan untuk berbisnis sehingga mereka mengambil alternatif untuk menjadi reseller atau dropshipper. Namun sayangnya, mereka mengalami beberapa kendala dalam berbisnis, diantaranya kendala dalam modal, skill, dan waktu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Semakin Mendunia Bersama Program Studi Kimia IPB University

Pada ajang yang mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Bisnis Pada Generasi Muda Di Masa Pandemi Guna Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Indonesia” ini, Platform Groow dirancang untuk memudahkan komunikasi dan kerjasama antara supplier dengan reseller dan dropshipper. “Dalam platform ini, mereka dapat dengan bebas memilih jenis produk yang akan dijual. Bagi pemilik bisnis atau supplier, mereka dapat meningkatkan penjualannya melalui reseller dan dropshipper. Groow akan memudahkan proses komunikasi dan kerja sama antara supplier dengan reseller dan dropshipper,” imbuhnya.

Menariknya, dikutip dari http://is.undiksha.ac.id, pada tahun 2021, tim ini juga meraih juara harapan II dalam Lomba Business Competition yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bisnis Universitas Mulawarman, juara III dalam Lomba Undiknas Business Model Canvas Competition yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan mendapatkan juara poster favorit dan top 10 besar Enterpreneur Business Challenge Competition yang diselenggarakan oleh Fakultas Kewirausahaan UNIKA Widya Mandala Surabaya. (hms)

Baca Juga :  Bantuan Medis Covid-19 dari BNPB Tiba di Unsyiah
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
107 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x