ITS Juara THE DataPoints Social Impact Award 2021

ITS sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia berhasil terpilih menjadi juara THE Asia Awards 2021 kategori THE DataPoints Social Impact Award
ITS sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia berhasil terpilih menjadi juara THE Asia Awards 2021 kategori THE DataPoints Social Impact Award

Kampus ITS, ITS News – Setelah Times Higher Education (THE) merilis nominasi untuk kategori THE DataPoints Social Impact Award pada Agustus lalu, akhirnya THE mengumumkan pemenang untuk kategori ini secara daring, Selasa (14/12). Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai satu-satunya nominator yang berasal dari Indonesia dinyatakan sebagai juara pada THE Awards Asia 2021 kategori THE DataPoints Social Impact Award ini.

THE Awards Asia 2021 mempunyai beberapa kategori awards yang diberikan. Yakni Excellence and Innovation in the Arts, International Strategy of the Year, Outstanding Support for Students, Student Recruitment Campaign of the Year, Teaching and Learning Strategy of the Year, Technological or Digital Innovation of the Year, Workplace of the Year, Leadership and Management Team of the Year, THE DataPoints Improved Performance Award, dan THE DataPoints Social Impact Award.

Menurut Manajer Senior Urusan World Class University ITS Rulli Pratiwi Setiawan ST MSc PhD, pada dua kategori terakhir tidak ada proses pengajuan (submission). Sehingga masuknya ITS ke dalam salah satu nominasi kategori THE DataPoints Social Impact Award merupakan apresiasi yang sangat berharga. “THE DataPoints Social Impact Award ini diberikan kepada perguruan tinggi yang secara transparan memberikan bukti publik terlengkap dalam kelompok THE Impact Rankings SDGs yang terkait dengan masalah sosial, seperti kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan,” bebernya.

Baca Juga :  SETELAH “PUASA PANGGUNG”, AKADEMISI ISI PADANGPANJANG KEMBALI TAMPIL DI LUAR NEGERI
Gerbang Depan Kampus ITS
Gerbang Depan Kampus ITS

Lebih lanjut, Rulli mengungkapkan, dalam kategori THE DataPoints Social Impact Award, terdapat beberapa perguruan tinggi luar negeri bergengsi yang turut masuk dalam nominasi, seperti Hanyang University – Korea, Hiroshima University – Jepang, Mahidol University – Thailand, dan Universiti Sains Malaysia – Malaysia. “Total ada sembilam perguruan tinggi yang dinominasikan dalam kategori ini termasuk ITS, dan ITS berhasil terpilih menjadi juara dalam kategori THE DataPoints Social Impact Award,” tuturnya penuh syukur.

Dosen Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota ini menuturkan, keberhasilan ITS sebagai juara kategori THE DataPoints Social Impact Award ini karena dinilai sebagai salah salah satu perguruan tinggi di tingkat global yang menonjol dalam mendukung SDGs, dengan skor transparansi yang mengesankan. “Hal ini menunjukkan bahwa ITS tidak hanya berkomitmen terhadap SDGs tetapi juga menunjukkan dukungannya secara nyata kepada publik,” tambahnya.

Baca Juga :  Membanggakan, UM Raih Prestasi Gemilang di Ajang Anugrah Diktiristek 2021

THE Awards ini dikenal sebagai ‘Piala Oscar’-nya pendidikan tinggi. Acara ini merupakan agenda tetap dalam kalender pendidikan tinggi Inggris selama 14 tahun. Sedangkan di Asia, tahun 2021 menjadi tahun ketiga dari penyelenggaraan THE Awards Asia. “Selamat untuk ITS! Penghargaan ini merupakan apresiasi yang luar biasa terhadap semua hal yang telah dilakukan oleh sivitas akademika ITS dalam mengarusutamakan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),” pungkas Rulli bangga. (HUMAS ITS)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
2027 Views