ISI Padangpanjang Berkolaborasi dengan Kabupaten Agam

Dalam upaya meningkatkan kolaborasi antara sektor pendidikan dan pemerintah daerah, sebuah kesepakatan kerjasama yang signifikan telah dicapai antara Institus Seni Indonesia Padangpanjang dengan Pemerintah Kabupaten Agam yang ditandatangani langsung oleh Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, S.Sos., M.M. Kesepakatan ini diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak yang dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Februari 2024 di Kampus ISI Padangpanjang.

Dengan disepakatinya kerjasama ini Rektor ISI Padangpanjang Dr. Febri Yulika S.Ag., M.Hum. langsung menginstruksikan Unit terkait untuk langsung menetapkan Kabupaten Agam sebagai lokasi KKN ditahun ini. Dan dalam kerjasma ini Bupati Agam juga sangat menyambut baik “terlebih kita saat ini (Kabupaten Agam) tengah berupaya mengembangkan Seni Budaya yang menjadi salah satu prioritas di Kabupaten Agam” begitu imbuhnya.

Baca Juga :  Bersama LPDP, ITS Siap Menjadi Pionir dalam Riset dan Inovasi

Bupati Kabupaten Agam langsung meminta kepada UPD terkait yang hadir untuk dapat menyiapkan program studi apa yang cocok dikerjasamakan dengan ISI Padangpanjang. Diharapkan degan adanya kerjasama ISI Padangpanjang dengan Pemkab Agam ini derdampak positif untuk keduabelah pihak.

Kolaborasi ini bertujuan untuk merangkul kekayaan budaya yang ada di Kabupaten Agam dan mendorong pengembangan seni yang inklusif serta berkelanjutan. ISI Padangpanjang, sebagai lembaga pendidikan seni yang terkemuka, akan berperan sebagai katalisator untuk menggerakkan inisiatif-inisiatif yang mendukung pertumbuhan ekosistem seni dan budaya di wilayah tersebut.

Kegiatan kolaboratif ini akan mencakup berbagai program, termasuk pelatihan seni dan kerajinan untuk masyarakat setempat, lokakarya tentang pelestarian warisan budaya, pameran seni, pertunjukan budaya, dan banyak lagi. Melalui sinergi antara ISI Padangpanjang dan Kabupaten Agam, diharapkan akan tercipta lingkungan yang merangsang pertumbuhan seni dan budaya yang berkelanjutan.

Baca Juga :  FKM UI Sosialisasikan Optimalisasi Pekarangan Rumah Sebagai Kebun Gizi di Cisalak, Depok

Rektor Febri, menyampaikan, “Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak yang signifikan dalam menghidupkan dan memajukan seni dan budaya lokal. ISI Padangpanjang berkomitmen untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan dan berdaya guna dalam memperkaya kehidupan budaya masyarakat Agam.”

Selanjutnya, Bupati Andri, mengatakan, “Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan ISI Padangpanjang dalam upaya bersama untuk memperkuat dan melestarikan warisan budaya kami. Kolaborasi ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi masyarakat lokal, tetapi juga akan memperkuat identitas budaya kami secara keseluruhan.”

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
493 Views