IPB University Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural, PNS dan Pejabat Fungsional Pegawai

IPB University menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural, PNS dan Pejabat Fungsional Pegawai di Lingkungan IPB University, (16/4). Ada 10 pejabat struktural yang dilantik, 26 peserta yang diambil sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 60 dosen dan 9 tenaga kependidikan yang diambil sumpah jabatan fungsional.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria dalam sambutannya mengatakan bahwa pejabat yang dilantik hari ini merupakan modal bagi IPB University untuk bisa melangkah lebih baik lagi. Oleh karena itu, Prof Arif memberikan pesan agar para pejabat ini dapat memperhatikan enam faktor sukses di dunia kerja. Yaitu kejujuran, kedisiplinan, interpersonal relation yang baik, dukungan pasangan hidup, bekerja lebih keras dari yang lain dan mencintai apa yang dikerjakan.

Baca Juga :  Sterilisasi Virus Corona, Universitas Ivet Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kampus

“Enam faktor ini merupakan hasil penelitian dan agar diperhatikan sebaik-baiknya dan diimplementasikan di dunia kerja demi kemajuan IPB University,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Arif juga berharap agar para pejabat ini bisa selalu bekerja untuk memberikan manfaat. Menurutnya, hakekat keberadaan manusia di bumi adalah untuk memberikan manfaat.

“Saya yakin para pejabat yang dilantik hari ini memiliki semangat baru dengan mindset baru yaitu growth mindset yang selalu melihat keadaan sebagai peluang, bukan ancaman. Dengan growth mindset maka akan muncul mindset positif dan aura positif, penuh optimisme dan akan selalu  percaya diri. Dengan modal tersebut, kita akan mengarah ke kemajuan,” imbuhnya.  

Oleh karenanya, ia berharap para pejabat di IPB University dapat senantiasa meningkatkan optimistisme. Bahwa apa yang telah dicapai IPB University ini adalah kontribusi semua warga IPB University, baik yang bekerja pada periode sebelumnya hingga hari ini. Akan tetapi, tantangan saat ini sangat besar sehingga perlu upaya ekstra, cara berpikir ekstra supaya bisa menjadi bagian dari masa depan.

Baca Juga :  Dosen Vokasi UI Beri Pelatihan Arsip Dokumen Tinta Antiluntur

“Selalu bekerja memberikan efek, bekerja dengan add value sehingga orang-orang di sekeliling kita merasakan manfaat kehadiran kita. Saya yakin para pejabat yang dilantik hari ini memiliki semangat baru dengan mindset baru, dengan orientasi menciptakan future-future practice untuk menciptakan multiplyer efek baru, bagi terwujudnya visi IPB University untuk menjadi Techno-Socio Entrepreneurial University,” tutupnya. (dh/Zul)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
282 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x