FiNder U-CoE dan Departemen Fisika Unpad Gelar 3 Konferensi Internasional di Bali

Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi Nano Powder Fungsional (FiNder U-CoE) dan Departemen Fisika FMIPA Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Joint Conference 2023 yang merupakan kolaborasi tiga konferensi besar, yaitu The 4th International Cenference and Exhibition on Powder Indonesia (ICePTI 2023); The 13th International Conference on Theoretical and Applied Physics (ICTAP 2023); dan Symposium Fisika Nasional (SFN) XXXVI.

Acara diselenggarakan di Sanur, Bali 21-24 Agustus 2023 dengan manajemen penyelenggara JP Global Transtech.

ICePTi merupakan agenda dua tahunan dari Society of Powder Technology Indonesia (SPTI) sedangkan ICTAP dan SFN merupakan agenda tahunan dari Physics Society of Indonesia (PSI) yang diselenggarakan secara bergiliran oleh PSI Cabang.

Acara ini menyajikan rangkaian kegiatan, antara lain Konferensi, Powder Technology Expo, Business Talk & Innovation Partnership Speaks, Workshop on Market Segmentation and BMC, Japan Forum, Business Matching, Kunjungan Industri, PSI Talk, MIPANet Forum, Physics Study Program Curriculum Talk, dan Industrial Tour.

“Acara ini merupakan ajang diskusi dan pertukaran pemikiran serta wawasan berharga dan memfasilitasi kolaborasi yang tak ternilai antara peneliti, perekayasa, industri dan masyarakat. Acara besar ini terselenggara berkat kerjasama antara FiNder Center of Excellence, Departemen Fisika Unpad, PSI Pusat, PSI Jabar, APTIFINDO, SPTI, dan MIPANet,” ungkap Ketua Joint Conference 2023 Prof. Camellia Panatarani.

Baca Juga :  Dukung Ekonomi Berkelanjutan, ITS Gelar BUMDes Award dan Konferensi Internasional

Hadir sebagai plenary speakers Prof. Poki Chen, Prof. Ayi Bahtiar, Prof. Mikio Sakai, Prof. Takamasa Mori, dan Prof. Agus Purwanto.

“Acara ini sungguh menyenangkan, luar biasa, dan sangat kreatif. Saya yakin semua peserta setuju bahwa acara ini telah berhasil dengan gemilang,” kata Prof. Poki Chen dari National Taiwan University.

Prof. I Made Joni yang merupakan Ketua FiNder Center of Excellence Universitas Padjadjaran, sekaligus Ketua Physical Society of Indonesia Cabang Jawa Barat mengatakan bahwa acara ini diikuti oleh lebih dari 370 peserta.

“Kami berharap wawasan dan koneksi yang dibangun selama konferensi ini akan terus membawa dampak positif dalam masyarakat dan dunia akademis,” harapnya.

Baca Juga :  Yayasan Pendidikan Universitas Presiden Galang Dana untuk Membantu Tim Medis Perangi COVID-19

Konferensi yang disponsori oleh Inkubator-X dan Yellow Earth Foundation serta didukung oleh PT. Pupuk Sriwidjadja ini diharapkan akan mendorong lebih banyak acara serupa di masa mendatang untuk mempercepat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.*

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
425 Views