Resmikan Gedung Laboratorium Kesehatan Terpadu Undhiksa, plt. Dirjen Diktiristek Pacu Undhiksa Berprestasi di Kancah Global

Singaraja – Plt. Dirjen Diktiristek, Nizam, memacu Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) untuk meningkatkan kualitas dan prestasi di tingkat global. Hal ini disampaikan Nizam saat meresmikan Gedung Laboratorium Kesehatan Terpadu Undiksha di Singaraja, Bali pada Selasa (11/1).

“Prestasi yang sudah ditorehkan Undiksha mohon untuk ditingkatkan, tidak hanya ditingkat nasional namun juga di kancah internasional, tingkat global,” ujar Nizam.

Hal ini tentunya membutuhkan kerja keras seluruh sivitas akademik Undiksha baik pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Selain itu, penting juga menjalin kolaborasi dan sinergi baik dengan sesama perguruan tinggi, pemerintah, dunia usaha, industri, dan masyarakat.

Nizam memandang bahwa dengan adanya fasilitas Gedung Laboratorium Kesehatan Terpadu ini merupakan momentum bagi Undiksha untuk menyelenggarakan kembali pembelajaran tatap muka langsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat

“Jangan sampai sarana dan prasarana yang pembangunannya didanai dengan uang rakyat ini hanya menjadi pajangan saja. Fasilitas ini harus dioptimalkan sebagai bagian dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa dan mendorong kamajuan masyarakat melalui Tridarma perguruan tinggi,” pesan Nizam.

Oleh karena itu, dengan semangat Kampus Merdeka Nizam berharap fasilitas gedung ini tidak hanya di nikmati oleh mahasiswa Undiksha saja. Namun dapat menjadi sarana kolaborasi dan sinergi antara Undiksha dengan berbagai perguruan tinggi lainnya. Mahasiswa Undiksha bisa berinteraksi, berkolaborasi, dan sharing ilmu yang dimiliki dengan mahasiswa-mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

“Dengan adanya kolaborasi dan sinergi ini Undiksha akan betul-betul hadir sebagai oase di tengah masyarakat khususnya di wilayah Bali Utara”, ujar Nizam.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Undiksha I Nyoman Jampel menyampaikan apresiasi kepada plt. Dirjen Diktiristek yang telah membantu mewujudkan pembangunan Gedung Laboratorium Kesehatan Terpadu Undiksha yang didanai melalui mekanisme Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). I Nyoman Jampel optimis bahwa fasilitas Gedung Laboratorium Kesehatan Terpadu ini akan dioptimalkan dalam mendukung peningkatan kualitas lulusan Undiksha, khususnya di Progran Studi Kedokteran.

Baca Juga :  The Global Melting Pot: Keseharian Awardee IISMA di Asia

Turut hadir dalam peresmian Gedung Laboratorium Kesehatan Terpadu antara lain Direktur Sumber Daya Diktiristek Mohammad Sofwan Efendi, Kepala LL DIKTI Wilayah III Paristiyanti Nurwardani, Kepala LL DIKTI Wilayah V Aris Junaidi, jajaran pimpinan Undiksha, dan Tim Pengelola SBSN Ditjen Diktiristek.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SHA/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : G-Magz
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
2133 Views