IISMA Kembali Memberangkatkan 9 Mahasiswa ke University of Groningen, Belanda

Jakarta – Sebanyak 9 awardee penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang akan belajar selama satu semester ke University of Groningen secara resmi diberangkatkan oleh Ketua Program IISMA 2022, Rachmat Sriwijaya, pada Jumat, 2 September 2022. Kegiatan pelepasan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari perguruan tinggi asal mahasiswa dan para orang tua secara daring, serta mahasiswa yang hadir dari terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sembari menunggu proses boarding pesawat. Ini adalah Pelepasan kedua kalinya bagi University of Groningen yang sebelumnya sudah memberangkatkan sejumlah 11 mahasiswa.

Pelepasan ini merupakan seremoni rutin yang dilaksanakan oleh IISMA yang bertujuan untuk memberikan pengarahan terakhir kepada para mahasiswa sebelum berangkat menuju ke universitas tujuan di luar negeri. Mahasiswa diharapkan mampu menerima materi dan pesan yang disampaikan dengan baik.

Baca Juga :  Sosialisasi Gerakan Relawan Covid-19 Nasional Kemdikbud (RECON): 31 Hari Tantangan #SiapAdaptasi

Acara diisi dengan sambutan dari Ketua Program IISMA 2022, perwakilan perguruan tinggi dalam negeri, perwakilan orang tua, student representative yang diwakili oleh Errena Gina Wahyuni, Andi Rahardiyan Wijaya selaku Wakil Ketua Program IISMA 2022.

Dalam kesempatan ini, Rachmat Sriwijaya berpesan pada para mahasiswa untuk berkumpul dengan orang-orang dari berbagai bangsa. “Supaya kalian bisa jadi warga global. Diharapkan dari awardees IISMA, bisa terlahir pemimpin yang global,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, Liona, Dekan Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, menyampaikan agar para mahasiswa dapat belajar dengan baik. “Kemudian jika ada diskusi keluarkan pendapat anda sesuai bidang studi masing-masing,” ujarnya.

Perwakilan mahasiswa, Errena ke University of Groningen Belanda mengucapkan terima kasih dan permohonan doa restu. “Sungguh sangat besar kesempatan yang telah kami terima, tentu saja tidak akan terwujud tanpa doa orang tua dan kepercayaan dari IISMA untuk belajar di University of Groningen,” tutupnya.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Baca Juga :  Ditjen Diktiristek Optimis Daya Serap Anggaran di Perguruan Tinggi Capai Target Maksimal di Akhir Tahun

Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id FB Fanpage : @ditjen.dikti Instagram : @ditjen.dikti Twitter : @ditjendikti Youtube : Ditjen Diktiristek E-Magz Google Play : G-Magz Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
320 Views