Ditjen Diktiristek Integrasikan PD-DIKTI dengan E-Bansos Pendidikan Pemkab Paniai

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Pemerintah Kabupaten Paniai menyepakati kerja sama tentang dukungan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI) dalam integrasi data mahasiswa pada aplikasi Sistem Informasi Bantuan Sosial Pendidikan (E-Bansos Pendidikan) Kabupaten Paniai. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Sekretaris Ditjen Diktiristek Paristiyanti Nurwardani dan Bupati Kabupaten Paniai Papua Meki Nawipa pada Rabu (10/11).

Sekretaris Ditjen Diktiristek Paristiyanti Nurwardani menyambut baik kerja sama pertukaran informasi dan pemanfaatan data PD-DIKTI untuk aplikasi bantuan sosial di Kabupaten Paniai, Papua. Paristiyanti melihat bahwa melalui kerja sama ini, Pemkab Paniai melakukan berbagai perubahan signifikan dalam pembangunan daerah dengan berbasis data yang berkualitas.

Selain itu, Paristiyanti menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Paniai dalam upaya melakukan integrasi dan penyediaan data yang berkualitas untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan, khususnya dalam bidang pendidikan, pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Pangdam IM Jalin Silaturahmi ke Unsyiah

“Apresiasi kepada Bupati Paniai yang telah bersedia menjalin kerja sama penyediaan data yang berkualitas untuk pembangunan daerah. Ini merupakan contoh yang luar biasa”, ungkap Paristiyanti.

Lebih lanjut Paristiyanti menjelaskan bahwa Ditjen Diktiristek senantiasa mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Paniai dalam pembangunan ekonomi masyarakat melalui berbagai program yang dikelola oleh Ditjen Diktiristek. Salah satunya adalah melalui program Matching Fund yaitu program kemitraan antara insan pendidikan tinggi dengan dunia usaha/ industri untuk menyelesaikan berbagai isu sosial, ekonomi kemasyarakatan. Paristiyanti menawarkan Pemkab Paniai berkolaborasi dengan perguruan tinggi memanfaatkan program Matching Fund Kemendikbudristek.

“Silahkan dimanfaatkan sebagai solusi peningkatan kesejahteraan maupun ekonomi di Paniai”, ujar Paristiyanti.

Baca Juga :  UDINUS BERI BANTUAN KEPADA MAHASISWA YANG TAK PULANG KE KAMPUNG HALAMAN

Bupati Kabupaten Paniai, Meki Nawipa mengungkapkan bahwa kerja sama integrasi data PD-DIKTI dengan aplikasi E-Bansos Pendidikan merupakan upaya Pemkab Paniai dalam menyediakan basis data yang akuntabel. Meki Nawipa menjelaskan bahwa basis data yang akurat dan berkualitas sangat dibutuhkan oleh Pemkab Paniai dalam upaya pembangunan daerah. “Dengan dukungan data yang tepat, kami berharap bisa memecahkan permasalahan dan mendukung pembangunan di Paniai”, ungkap Meki Nawipa.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SHA/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : G-Magz
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
468 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x