Ditjen Diktiristek Raih Penghargaan Gold Winner di SPS Awards 2024

Jakarta – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) kembali meraih penghargaan dalam ajang SPS Awards 2024 yang digelar di Jakarta pada Selasa (30/4). Pada perhelatan yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) ini, Ditjen Diktiristek meraih penghargaan pada kategori Indonesia Digital Media Awards (IDMA) sebagai Gold Winner The Best of Government’s Social Media.

Dirjen Diktiristek Abdul Haris mengatakan bahwa penghargaan merupakan bukti  bagaimana informasi yang disampaikan melalui media digital sudah dikelola  dengan baik oleh diktiristek.

“Penghargaan ini terus memacu Ditjen Diktiristek untuk memberikan informasi terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan, utamanya melalui media sosial. Penerapan informasi melalui media digital memang mau tak mau harus dilakukan mengikuti perkembangan zaman. Karenanya Ditjen Diktiristek terus beradaptasi dan mengimplementasikan hal tersebut,” ucap Haris.

Pelaksana tugas Sekretaris Ditjen Diktiristek Tjitjik Srie Tjahjandari mengungkapkan rasa syukurnya terhadap penghargaan yang diberikan oleh SPS. Tjitjik mengatakan bahwa penghargaan SPS Awards 2024 ini menjadi pelecut semangat bagi Ditjen Diktiristek untuk terus berkarya dan berinovasi dalam mengelola dan menyajikan konten informasi yang berkualitas di bidang pendidikan tinggi bagi masyarakat.

Baca Juga :  Ditjen Dikti Siapkan Pendidikan Kedokteran untuk Jalani Kenormalan Baru

“Penghargaan ini merupakan sebuah anugerah bagi Ditjen Diktiristek di awal Bulan Merdeka Belajar. Ini menjadi penyemangat kami untuk terus menyajikan informasi yang berkualitas  di bidang pendidikan tinggi, riset, dan teknologi”, ujar Tjitjik.

SPS Awards 2024 merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi industri media sekaligus pencapaian paripurna bagi korporasi, institusi, dan pemerintah daerah di bidang publikasi. Tahun ini SPS Awards menghadirkan beberapa kategori kompetisi antara lain Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), Indonesia Student Media Awards (ISMA), dan Indonesia Digital Media Awards (IDMA).

Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers Januar P Ruswita dalam sambutannya menuturkan bahwa entri SPS Awards 2024 meningkat dibanding tahun sebelumnya. SPS Awards 2024 diikuti oleh 719 entri dengan rincian 299 entri kategori IPMA, 205 entri kategori InMA, 12 entri kategori IYRA, 85 entri kategori ISMA, dan 118 entri kategori IDMA.

Seluruh entri yang masuk pada kompetisi SPS Awrds 2024 dinilai oleh dewan juri yang merupakan praktisi (ahli) di bidang komunikasi massa, jurnalistik, branding, media digital, media sosial, desain grafis, dan foto jurnalistik. Dewan Juri SPS Awards 2024 terdiri dari tujuh orang antara lain Jojo S Nugroho (Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan PR Indonesia), Mas Sulistyo (Creative Director DM ID Group), Asmono Wikan (Sekretaris Jenderal Serikat Perusahaan Pers), Agus Susanto (Wartawan Foto Hatian Kompas), Nia Sarinastiti (Dosen Ilmu Komunikasi Unika Atmajaya), Yadi Hendriana (Ketua Komisi Pengaduan Etika Pers di Dewan Pers), dan Herman Prihatna (Pensiunan Redaktur Foto Kantor Berita Antara).

Baca Juga :  Gotong Royong Hilirisasi Hasil Riset Perguruan Tinggi

Anugerah SPS Awards 2024 merupakan penyelengaaran SPS Awards tahun ke-15. SPS Awards 2024 mengusung tema “Pers Sehat, Demokrasi Kuat”. Pada perhelatan SPS Awards tahun ini dihadiri oleh pimpinan perusahaan pers, pimpinan humas lembaga pemerintah dan korporasi, dan pengelola pers mahasiswa.

(YH/DZI/FH/DH/SH/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : Satu Dikti
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
436 Views