JAKARTA – Selasa (12/8) pagi diselenggarakan lomba gerak jalan, lomba senam aerobik, badminton, tenis meja dan lomba karaoke Inspektorat Jenderal bertempat di kantor Kemenristekdikti Senayan, Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-21 yang puncaknya telah dilaksanakan di Kota Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 10 Agustus 2016 yang lalu, juga dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Sekretaris Inspektorat Jenderal, Yusrial Bachtiar mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya berbagai lomba ini adalah untuk mempererat persaudaraan di lingkungan Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti sebagaimana tema lomba, “Dengan semangat proklamasi, kita pererat kekeluargaan di lingkungan Inspektorat Jenderal.”

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan Djaswadin, Kabag Hukum dan Umum Setitjen Kemenristekdikti kegiatan yang dimeriahkan oleh seluruh pegawai Inspektorat Jenderal ini memperebutkan berbagai macam hadiah menarik untuk keseluruhan cabang.

Suasana riang dan bersemangat terlihat disetiap wajah dari keempat kontingen yaitu kontingen Sekretariat Itjen, kontingen Indpektorat Wilayah I, Inspektorat Wilayah II dan Inspektorat Wilayah III. (Nh)