Serpong – “Ayo kerja, Inovatif dan Kompetitif,” seru Menristekdikti M. Nasir kepada segenap insan Pendidikan Tinggi di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) peringati Hardiknas 2016 yang dipusatkan di Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Tangerang Selaatan (02/05).

Dalam sambutannya, Menristekdikti menekankan pentingnya menjalankan reformasi di bidang pendidikan tinggi, selaras dengan tema Hardiknas tahun ini.

“Bagaimana mungkin lulusan kita akan memiliki kompetensi untuk bekerja di abad 21 jika penyelenggaraan pendidikan kita masih seperti abad 19?” tekan Menteri Nasir.

Lebih lanjut menristekdikti mengemukakan bahwa banyak yang harus dikerjakan dalam pelaksanaan reformasi pendidikan tinggi baik dalam hal akses layanan, kualitas, maupun kompetensi.

Proses reformasi pendidikan tinggi tidak mungkin dijalankan oleh Pemerintah saja, kita semua harus turut berpartisipasi dan berkontribusi secara nyata dalam mewujudkan pendidikan tinggi yang inovatif dan kompetitif.

“Semoga upaya kita dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di tanah air,” harap Menteri Nasir. (Msf,flh/bkkp)

Galeri