Dalam rilis teranyarnya, QS World University Rangking by Subject memasukkan tiga departemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI dalam jajaran peringkat mereka.

Pada kategori Accounting and Finance Universitas Indonesia (UI) masuk dalam peringkat 162 Dunia dan 39 di Asia. Sementara itu bidang Economics and Econometrics, UI berada pada peringkat 367 dunia dan 73 di Asia.

Pada dua kategori diatas (Economics and Econometrics, Accounting and Finance) UI merupakan satu satunya universitas asal Indonesia yang masuk dalam list. Secara umum UI berada pada peringkat 207 Dunia dan 69 di Asia dalam bidang Social Sciences and Management.

Sebelumnya, pada Januari 2017, FEB UI juga meraih penghargaan sebagai Sekolah Bisnis Unggul dengan jaringan internasional yang luas (Excellent Business School with Reinforcing International Influence) dan meraih peringkat ke-39 dari 150 Sekolah Bisnis Terbaik di Asia berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Eduniversal Best Business School Ranking – sebuah lembaga pemeringkatan internasional ternama berbasis di Perancis yang telah diakui dunia.

Dalam melakukan pemeringkatan, QS World Ranking menggunakan indikator reputasi akademik, kualitas sumber daya manusia, jumlah tingginya kutipan yang dipakai peneliti, serta produktivitas dan dampak dari sebuah karya ilmiah kepada para alumni dan pengajar.

QS World University adalah pemeringkatan universitas-universitas di dunia yang dilakukan oleh Quacquarelli Symonds (QS), perusahaan asal Inggris yang bergerak di bidang pendidikan.

Pemeringkatan ini menggunakan metodologi yang didesain untuk dapat merefleksikan tantangan-tantangan regional dan prioritas yang dihadapi universitas-universitas di dunia.

Sumber : www.ui.ac.id