PENGEMBANGAN PROFESI PRANATA LABORATORIUM PENDIDIKAN TAHUN 2020

Pranata Laboratorium Pendidikan sebagai jabatan fungsional mengemban tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan pengelolaan laboratorium di satuan pendidikan. Agar dapat melaksanakan tugas tersebut secara kompeten dan profesional, pranata laboratorium pendidikan perlu diberikan pembinaan dan ruang untuk mengembangkan profesi.

Dalam rangka pembinaan dan pengembangan profesi PLP, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Sumber Daya meluncurkan program pengembangan profesi bagi PLP di perguruan tinggi dan sekolah. Luaran program ini, PLP penerima hibah diwajibkan mempresentasikan hasil penelitian melalui seminar nasional yang difasilitasi oleh Direktorat Sumber Daya.

Hasil seminar dimaksud perlu dituangkan dalam prosiding agar masyarakat luas khususnya PLP dapat menjadikan hasil penelitian menjadi bahan bacaan dan referensi serta mengetahui berbagai informasi terkait dengan penyelenggaraan seminar nasional tersebut.

Baca Juga :  Pembelajaran Perguruan Tinggi dan Implementasi Merdeka Belajar di Masa Pandemi Covid-19

Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Penyusun dan pihak lain yang telah berpartisipasi dalam penyusunan prosiding ini.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
2584 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x