Duta Besar Armenia, Anna Aghadjanian, melakukan kunjungan kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, pada hari Rabu (24/8) di Gedung D Kemristekdikti, Senayan, Jakarta. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Duta Besar Armenia kepada Menristekdikti dan bertujuan untuk mencari potensi kerja sama di antara kedua negara.

Sejumlah bidang yang dinilai Dubes Armenia memiliki potensi kerja sama adalah bidang agrikultur, teknik, life science dan pengembangan electric powerstation. Nasir menyambut baik gagasan Dubes Armenia tersebut dan berinisiatif untuk segera membuat draft Memorandum of Understanding (MoU) di bidang riset, teknologi dan pendidikan tinggi dengan Armenia. MoU ini direncanakan akan ditandatangani pada saat kunjungan kenegaraan Armenia ke Indonesia.

Ketika ditanya tentang ketertarikan warga Armenia untuk datang ke Indonesia, Dubes Armenia menjawab bahwa warga Armenia memiliki ketertarikan untuk datang ke Indonesia. Dubes Armenia mengungkapkan kekagumannya bahwa Indonesia telah berkembang dari negara yang abstrak menjadi negara yang konkret. Oleh karena itu, Armenia ingin meningkatkan hubungan baik dengan Indonesia dan belajar banyak dari Indonesia dalam hal membangun negara.

Turut mendampingi Menristekdikti dalam pertemuan tersebut adalah Sekretaris Jenderal Ainun Na’im dan Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Nada Marsudi. (wsn/kskp)

Galeri