BANDUNG – Bandung ICT Expo & ANJA 2016 sukses menyerap ribuan pengunjung, dari sejak pembukaan 19 Oktober hingga penutupan pameran 21 Oktober 2016. Gelaran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun TELKOM yang ke-160 dan ulang tahun Telkom University yang ke-3.

Teknologi yang semakin berkembang, membuat masyarakat di Tanah Air harus segera berbenah. ASEAN Economic Community atau Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015 telah disepakati terbentuk dan membawa konsekuensi terbukanya sektor riil tanpa ada lagi batasan yang dapat menghambat di sektor-sektor yang disepakati di ASEAN untuk terbuka.

Disinilah, pada akhirnya teknologi berperan sangat siginifikan untuk menun­jang kesuksesan para pelaku ekonomi nasional untuk mampu bersaing dengan negara lain di regional. Pada waktu yang sama, pemahaman masyarakat luas terhadap teknologi terkini, khususnya bagi masyarakat di Tanah Air pada usia produktif diharapkan akan semakin tinggi. Dengan demikian, masyarakat di Tanah Air akan menjadi masyarakat modern yang melek teknologi khususnya ICT (Information Communication Technologies) dan siap bersaing secara terbuka dalam kancah global dan regional. Hal itu jugalah yang membuat TELKOM Divisi Digital Services dan Telkom University berkolaborasi untuk menggabungkan penyelenggaraan kegiatan Bandung ICT Expo & ANJA 2016.

Pengunjung yang datang tidak hanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa di lingkungan Telkom University, karyawan dan masyarakat umum turut memadati Bandung ICT Expo & ANJA 2016. Pengunjung yang datang semakin padat di hari terakhir karena mengetahui bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan turut hadir pada penutupan acara tersebut.

Arif Yahya sangat mengapresiasi acara ini, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa acara ini membuka kesempatan lebih luas untuk berkolaborasi di bidang ICT.

“Acara ini sebagai sarana memberikan pemahaman, wawasan, dan membuka kesempatan untuk berkolaborasi di bidang ICT,” kata Arief Yahya dalam sambutan penutupan Bandung ICT Expo 2016, Jumat (21/10).