SOLO – Pameran Ritech Expo 2016 kali ini menampilkan berbagai hasil inovasi anak bangsa dari berbagai bidang teknologi yang sudah siap dan masuk industri. Pada kesempatan di berbagai kegiatan pameran, PT Pindad memberikan kesempatan pada masyarakat Solo untuk mencoba produknya berkeliling diarea Stadion Manahan Solo dengan menumpangi Panser Anoa Amphibious 2. Antusias masyarakat sangat besar untuk mencobanya dan merasa bangga akan produk anak bangsa ini.

Seorang pengunjung, Widya, sangat antusias dengan demonstrasi tersebut. “Wah luar biasa pendekatan dengan masyarakat, bisa memberi motivasi untuk anak bangsa, dan juga teknologi (kendaraan) ini juga sangat canggih, mesinnya halus, dan akselerasinya sepertinya enak sekali,” ucapnya dengan antusias.

Supir Anoa 2, Ian, yang merupakan fasilitator dari Pindad juga merasa sangat senang dan bangga atas antusiasme warga pada demonstrasi tersebut. “Ya ini sebuah kebanggaan bagi saya secara personal, terutama untuk PT. Pindad karena hasil kerja kita dapat respon positif dari masyarakat,” ujarnya. (Dzi/Rhi)