RAKERNAS Kemenristekdikti 2017

UGM Yogyakarta, 10 Januari 2017

“Memperkuat Sinergi Ristek dan Dikti Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa”

LATAR BELAKANG

  • Tahun 2017 merupakan tahun yang sangat penting, karena tahun tersebut merupakan tahun pertengahan periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) ketiga (2015-2019) yang merupakan setengah perjalanan dari RPJMN 2015-2019.
  • Agenda RPJMN 2015-2019 adalah memantapkan pembangunan secara menyeluruh dengan menekankan pembangunan keunggulan kompetitif perekonomian dengan berbasis pada Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia, SDM yang berkualitas, serta kemampuan Iptek.
  • Kemenristekdikti hanya akan memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan nasional untuk meningkatkan daya saing, jika pembangunan iptek dan pendidikan tinggi mampu menghasilkan inovasi teknologi serta sumber daya manusia yang terampil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus dapat menjadi solusi bagi permasalahan nyata yang dihadapi oleh masyarakat.
  • Untuk itu, maka pemantauan dan penajaman program/kegiatan yang telah dilakukan dan akan dilakukan dengan keterlibatan komunitas iptek dan pendidikan tinggi melalui komitmen dalam pelaksanaan kebijakan dan program/kegiatan prioritas sangatlah diperlukan untuk mewujudkan kontribusi nyata tersebut.

Info Lebih lanjut klik disini