3rd International Conference on Poverty and Sustainable Development (ICPSD) 2016 adalah sebuah konferensi tingkat internasional yang membahas mengenai kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan. Pada tahun ini konferensi tersebut akan diselenggarakan di Colombo, Sri Lanka, pada 8-9 Desember 2016, yang akan menyatukan para akademisi internasional, praktisi, pemimpin industri dan pejabat pemerintahan dalam suatu wahana/platform untuk diskusi secara mendalam terhadap implementasi nyata yang dapat mengubah tujuan menjadi strategi, dan harapan menjadi kenyataan.

Alur konferensi dibangun untuk mendemonstrasikan “5P-keywords” dari agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), yaitu sebagai berikut:

  1. Prosperity (kemakmuran), Pemerintahan untuk pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.
  2. People (orang), Promosi penyertaan sosial.
  3. Planet (planet), Perlindungan lingkungan dan pemanfaatan berkelanjutan terhadap sumber daya alam.
  4. Peace (kedamaian), Sosio-ekonomi sebagai dasar perdamaian dan stabilitas.
  5. Partnership (Kerja Sama), Partisipatif model pengembangan holistik.

3rd International Conference on Poverty and Sustainable Development (ICPSD) 2016 diselenggarakan oleh International Institute of Knowledge Management (TIIKM) yang merupakan penyelenggara konferensi riset terkemuka di Asia Selatan dan pada tahun 2015 lalu telah mampu menyelenggarakan 25 konferensi yang berkaitan dengan berbagai disiplin ilmu. Untuk informasi lebih lanjut mengenai TIIKM dapat diakses melaui situs resmi www.tiikm.com.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai konferensi ini, silahkan kunjungi situs web www.povertyconferences.com atau hubungi Mr. Isanka P. Gamage melalui isanka@tiikm.com.

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Jakarta 2016